Apache di xampp gag bisa running/ busy - thoriqaziz.com

thoriqaziz.com

Do your hobby

Apache di xampp gag bisa running/ busy

Share This
Waktu saya lagi pengen ngerjain salah satu tugas Mata Kuliah dengan bahasa pemrograman php, lalu saya buka xampp dan jalankan Apache dan MySQL. Tapi kok apache-nya gag mau running, yang running cm MySQLnya... Bingung deh kenapa, nanya temen juga sebagian pada bingung, tapi ada salah satu yang bilang kalo portnya lg dipake ama aplikasi yang lain. Nah, pertanyaan saya apa aplikasi yang kira2 pake port yang sama... setelah dipikir2 saya teringat kalo beberapa waktu lalu saya habis nginstall N pake SQL Server. Yaudah saya coba matiin SQL Servernya dengan cara:
1. Klik Start>>ketik "local", nanti akan muncul View local services
2. Klik View local services, nanti akan muncul jendela Services-nya

3. Klik SQL Server satu2 (karena ada banyak SQL Servernya) dan stop (ada di sebelah kirinya).
4. Setelah saya jalankan xampp dan Start Apache alhamdulillah bisa....

Semoga bermanfaat.. ^_^
Silahkan kritik dan sarannya...

No comments:

Post a Comment

Pages