Asus Zenfone Max Pro M1 tidak bisa di-charge - thoriqaziz.com

thoriqaziz.com

Do your hobby

Asus Zenfone Max Pro M1 tidak bisa di-charge

Share This
THORIQAZIZ.COM - Beberapa waktu yang lalu, saya mengalami masalah terkait hape yang saya gunakan, yakni Asus Zenfone Max Pro M1 tidak bisa di-charge. Padahal, di hp sendiri sudah terhubung ke kabel kalo dilihat dari gambar baterai yang berada di pojok kanan atas. Namun, setelah ditunggu lama tak kunjung bertambah baterainya. Terakhir, saya coba cas semalaman. Hasilnya, di pagi harinya hanya 6%. Lumayan lah, minimal bisa menyala. Karena sebelumnya Asus Zenfone Max Pro M1 ini tidak bisa nyala sama sekali.

Solusinya:
  1. Download aplikasi AccuBattery di Google Play Store.
  2. Coba cas kembali Asus Zenfone Max Pro M1 sobat, lalu amati informasi yang ditampilkan di aplikasi AccuBattery.
  3. Pada kasus yang saya alami, di aplikasi AccuBattery tampil minus pada bagian charging. Dari sini bisa diambil kesimpulan kenapa hasil cas tidak menambah baterai, dan justru mengurangi baterai. (Note: abaikan 61%-nya, karena saya ambil screenshot hp ketika sudah saya cas dengan cas lain yang berfungsi)

  4. Akhirnya saya coba menggunakan kabel cas yang lain dan hasilnya seperti berikut.

  5. Alhamdulillah sekarang hp Asus Zenfone Max Pro M1 saya sudah bisa digunakan kembali.
Semoga bermanfaat ya..

No comments:

Post a Comment

Pages