Selasa, 25 Juni 2013

Cara Memperkecil Ukuran File Gambar

Categories:

Disini saya akan memberitahukan bagaimana caranya memperkecil (compress) ukuran file gambar dengan menggunakan software dari windows. Sebenarnya sih cara untuk memperkecil ukuran gambar ada banyak, ada yang menggunakan Adobe Photoshop, Corel, dan masih banyak lagi, namun yang terjadi adalah ketika menggunakan software tersebut hanya dapat memproses satu per satu. Lantas bagaimana jika kita memiliki gambar yang ukurannya besar dalam jumlah yang banyak dan kemudian ingin memperkecil ukurannya?? apakah memperkecilnya satu per satu? Tentu membutuhkan waktu yang relatif lama bukan?? Nah, berikut akan saya share mengenai cara memperkecil ukuran file gambar yang ukurannya besar dalam jumlah yang banyak menggunakan Windows Live Photo Gallery. Caranya:
  1. Pastikan di komputer Anda sudah terdapat software Windows Live Photo Gallery. Namun jika belum, bisa download disini.
  2. Buka salah 1 file gambar menggunakan Windows Live Photo Gallery.
  3. Klik Edit, organize, or share.
    Screenshot (52)
  4. Selanjutnya akan terbuka juga semua file gambar yang terdapat dalam folder yang sama dengan gambar yang kita buka pertama tadi. Disini kita juga bisa memilih foto dari folder lain jika kita menginginkannya. Kemudian klik Select all (jika ingin melakukan seleksi terhadap semua file di folder tersebut).
    Screenshot (53)
  5. Klik menu Edit > Resize > Isi resolusi dari gambar yang diinginkan.
  6. Klik Resize and Save.
Sekian, semoga bermanfaat Smile

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Cara Memperkecil Ukuran File Gambar"

Poskan Komentar