Cara mengaktifkan Internet Information Services (IIS) di Windows 7 - thoriqaziz.com

thoriqaziz.com

Do your hobby

Cara mengaktifkan Internet Information Services (IIS) di Windows 7

Share This
Internet Information Services (IIS) merupakan web server yang digunakan untuk menjalankan program web application. Kalo ada yang pernah menggunakan Apache (yang biasanya sudah tergabung 1 paket dalam dalam XAMPP), nah IIS mirip dengan Apache, makanya keduanya tidak dapat dijalankan secara bersamaan karena defaultnya menggunakan port yang sama yaitu 80 kecuali sebelumnya sudah disetting dengan port yang berbeda. Dan kali saya akan sharing mengenai cara mengaktifkan Internet Information Services (IIS) pada Windows 7. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Klik Start –> ketikkan windows features –> Klik Turn Windows features on or off iis1
  2. Pada Window Turn Windows features on or off, centanglah seperti pada gambar berikut iis1
  3. Selanjutnya coba ketikkan localhost pada tab url di browser Anda untuk memastikan apakah IIS sudah aktif apa belum. IIS dibilang sudah aktif ketika hasil tampilan pada localhost seperti berikut iis3
    Namun ketika saya mencoba pertama kali mengaktifkan IIS di laptop saya ternyata yang muncul justru Not Found HTTP Error 404. The request resource is not found. Dan jika hal serupa terjadi juga pada laptop Anda, maka sekarang coba buka Internet Information Services (IIS) Manager dan klik Start. Selamat mencoba..

No comments:

Post a Comment

Pages