Snorkeling di Pulau Pramuka - thoriqaziz.com

thoriqaziz.com

Do your hobby

Snorkeling di Pulau Pramuka

Share This
Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga, keinginan sejak kapan tahun yang baru terealisasikan baru-baru ini. Yeah, Snorkeling, salah 1 impian saya semenjak kuliah (alah lebay.. hehe). Ya gimana lagi, sebagai anak komputer, 4 tahun ke belakang hidup saya pasti ga jauh-jauh dari komputer/laptop. Ya meskipun seringkali direncanakan untuk liburan semacam ini, tapi tiap kali liburan sudah tiba jadinya ga kesampaian mlulu (huhu..). Dan perlu diakui juga memang dari kecil saya sudah suka dengan dunia air (renang dan sejenisnya) sebelum kenal dengan dunia komputer.
Singkat cerita, acara liburan ini merupakan hadiah dari Departemen/Jurusan Ilmu Komputer kepada mahasiswa Ilkom 46, karena tahun ini jumlah mahasiswa Ilkom 46 yang lulus tepat waktu cukup banyak (jika dipresentase-in sekitar 57%, naik dari tahun sebelumnya), dengan tujuan wisata yang tadinya Pulau Tidung berubah menjadi Pulau Pramuka.
Sebenarnya sih acara disana ga hanya snorkeling, tapi ada juga game-game yang telah dipersiapkan panitia, 'kuliah' tentang pengembangan diri, kunjungan ke penangkaran penyu, dan lain-lain. Tapi berhubung dari judulnya saja adalah snorkeling, jadi saya hanya menceritakan tentang snorkeling aja.
Dari pengalaman pertama saya snorkeling di Pulau Pramuka ini alhamdulillah cukup menyenangkan, ya walaupun pulang dengan radang tenggorokan.. hehe. Overall, puas lah, sampe beragam 'kondisi' udah dicoba, mulai pake alat snorkeling lengkap (mask diving, fin, snorkel, pelampung), terus lepas pelampung (soalnya kalo pake pelampung susah buat nyelam ke bawah, jadi di lepas aja hehe), terus pake mask diving doang, pake fin doang, mask diving + fin, sampe ga pake alat-alat diatas alias berenang biasa.. hehe. Dan dari sini justru makin penasaran ama dunia air. Pengen sih, suatu saat bisa punya alat2 di atas sendiri, jadi ga perlu minjem atau sewa dan bisa snorkeling-an kapan aja.. hehe.. Ohya, untuk pemandangan bawah lautnya sendiri lumayan lah, ya meskipun jujur dalam hati kurang warna-warni (kaya yang di televisi hehe), tp ga mengecewakan lah untuk pengalaman pertama kali.
Dan sekarang tinggal nyoba ngewujudin keinginan2 lain yang sampai sekarang belum kesampaian (mumpung masih muda hehe)..

Akhir kata, terima kasih Ya Allah telah Engkau perkenankan bagi hamba untuk menikmati salah satu dari sekian banyak keindahan ciptaan-Mu (alhamdulillaahi rabbil 'aalamiin)..

Dokumentasi:


No comments:

Post a Comment

Pages