Si Bolang dari Cikonjen - thoriqaziz.com

thoriqaziz.com

Do your hobby

Si Bolang dari Cikonjen

Ngebolang, sungguh agenda yang belum diagendain sebelumnya, kenapa? ya, karena tadinya niatnya cuma masak2, ga sampe ngebolang (baca: naik gunung). Hari ini (09 September 2012), kami (pengajar di LPK Tepi Sawah) mengadakan acara masak-masak bareng di LPK Tepi Sawah yang terletak di kampung Cikonjen, Desa Leuweungkolot, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Tujuannya hanya 1, maen-maen skaligus mencari hiburan, karena terakhir kesana sebelum lebaran. Kami pun janjian (melalui jarkom) kumpul setengah 8 di BNI. Tapi karena saya sendiri sibuk (sithik-sithik bubuk[bhs jawa]) akhirnya bangun pun kesiangan, padahal agenda sebelum berangkat mesti nyuci pakaian dulu. Akhirnya, saya pun nyuruh yg udah kumpul di BNI untuk berangkat duluan karena saya mau nyuci pakaian dulu.. hee
Singkat cerita, nyuci pakaian pun selesai, lanjut mandi dan berangkat deh. Ohya, saya berangkat dari kosan jam 08.30 (ngaret 1 jam.. Smile with tongue out). Dan karena mesti membawa sesuatu (baca : makanan), saya pun mengajak Surya untuk bareng aja (maksudnya biar ada yang megangin tu makanan karena saking banyaknya.. hee). Dan tiba di LPK sekitar jam 9. Karena acara masak-masaknya itu untuk makan siang, sambil menunggu siang kami ngobrol2 sambil nyemil disana. Tepat pukul 10 pagi, Mang Jar (penduduk sana yang juga diamanahi sebagai penjaga LPK Tepi Sawah) menawari kami untuk naik gunung kapur (yang letaknya persis dibelakang LPK). Karena kami yang sebelumnya belum pernah naik kesana (gunung kapur) dan ingin sekali naik kesana, kami pun mau daaaaan berangkaaaaattt.. Ehya, Tak lupa beberapa alat pun dipersiapkan sebelum berangkat seperti sendal (yaiyalah), air minum (padahal tmn yg bawa dan nanti minta.. Smile with tongue out), jaket (biar ga kepanasan.. takut tambah item) serta camdig (buat foto 3x4).
Perjalanan pun dimulai dengaaaaaan foto-foto (sebelum mendaki Smile with tongue out).
Foto bareng sebelum mendaki
Perjalanan pun dilanjutkan dengan menyusuri beberapa area persawahan, padang pasir (baca: tanah tandus), dan hutan kayu (baca: hutan pohon jati).
Ini dulu sawah lho, tp karna lg musim kemarau jd kering deh.. hehe

Jalan melewati padang pasir :p

Jalan melewati hutan kayu Jati
Sampai di hutan kayu pun kami beristirahat karena waktunya istirahat (baca: capek Open-mouthed smile).
Istirahat di area istirahat (hutan kayu Jati)
Setelah istirahat, perjalanan pun kami lanjutkan kembali. Kali ini area yang dilewati lebih menantang, karena kami harus mendaki (yaiyalah, namanya juga naik gunung). Selama proses pendakian kami berpapasan dengan beberapa pendaki lain yang hendak mau turun yang kebetulan masih siswa (entah SMP atau SMA krg tau juga) karena beberapa ada yang menggunakan pakaian seragam pramuka.
Waktu mendaki dan berpapasan dengan pendaki lain

Dan akhirnya sampe deh diiiiiiiiii tempat peristirahatan kedua karena temen kami yang cewek (Luksie dan Iis) capek. hehe
Luksie dan Iis beristirahat, sedangkan Ozi menunggu (dengan setia :p)
Selama dalam pendakian, kami pun beberapa kali melakukan aksi nekat (foto-foto Smile with tongue out).
Aziz dengan pose "memandangi indahnya dunia"
Ozi dengan pose yang meniru Aziz :p
Surya dengan pose yang mirip wayang *menurut saya :D
Setelah beberapa kali melakukan istirahat, dengan penuh perjuangan (lebay) kami pun tiba di puncaknya dan foto-foto (lagi).. hehe
Inilah trio macan dari Cikonjen
Foto bersama (tanpa Iis)
Foto bersama (tanpa Aziz)
Setelah puas foto-foto dipuncaknya, kami pun langsung turun gunung untuk memberantas kejahatan (halah) dan kembali lagi ke LPK. Sesampainya di LPK, kami istirahat sebentar dan dilanjutkan dengan acara masak-masak bareng (yeee.. padahal cm cewek yg masak :D)
Ohya, perkenalkan, inilah juru masak kami di LPK Tepi Sawah.. :P
Kak Niken & Kak Mega (ga kelihatan mukanya)
Kak Mega, Luksie dan Iis
Lantas kemanakah yang cowok?? tenang, yg cowok ga pada hilang kok. Mereka (hanya) istirahat sambil maenan laptop (dibawah kipas angin).. :D
Selang beberapa menit, akhirnya taraaaaaaaaa... Nasi + Lauk sudah siap untuk disantap bersama. Terimakasih untuk Kak Mega, Kak Niken, Luksie dan Iis yang telah memasak untuk kamiiiiii.. :)
Saatnya makaaaaannn.....

Oke sekian dulu ya..
Terimakasih sudah berkunjung kemari, semoga menghibur dan ditunggu kritik dan sarannya.. ^^