Saturday, December 29, 2012

Keboen Iboe

CIMG3843Bagi Anda yang sedang berkunjung ke kota Kudus, mungkin tempat yang 1 ini bisa menjadi pilihan alternatif jika ingin berwisata kuliner. Selain tempatnya yang menyenangkan, berbagai menu maupun hiburan tersedia di tempat yang 1 ini. Ya, namanya Keboen Iboe (baca: Kebun Ibu). Keboen Iboe merupakan salah satu tempat makan yang ada di kota Kudus. Lokasinya berada di pinggir Jalan Raya Kajar – Colo yang kurang lebih 15 km dari Simpang Tujuh Kudus. Disini, selain bisa memilih berbagai menu makanan yang tersedia (tidak bisa saya sebutkan satu persatu), kita juga bisa menikmati pemandangan sekitar yang awesome. Bagaimana tidak, Keboen Iboe ini terletak di daerah pegunungan. Jika Anda sudah familiar dengan kota Bogor, maka bisa saya ibaratkan seperti di puncak. Cuma bedanya disini lokasinya masih jarang pemukiman ataupun vila, jadi lalu lintas pun jauh dari kata padat. Selain pemandangan sekitar yang menakjubkan, kita juga bisa memanfaatkan berbagai permainan yang disediakan disini yang tentunya memang untuk anak kecil (orang dewasa juga boleh sih.. hee). Dan lebih mantapnya lagi, disini juga tersedia berbagai buah-buahan dan berbagai jenis hewan peliharaan seperti kelinci, hamster, burung, dan masih banyak lagi yang tentunya lucu-lucu.
CIMG3835

CIMG3767
Tempat bermain
CIMG3771
Bukti kalo orang dewasa juga boleh ikut main :p
CIMG3778
Saung tempat makan
CIMG3779

CIMG3819
Jeruk bali
CIMG3793
Burung ......... (ga tau namanya :D)
CIMG3809
Kelinci ......... (ga tau jenisnya :D)
CIMG3822

CIMG3826

CIMG3839

CIMG3841

Sekian.
Terimakasih atas kunjungannya Smile

Monday, December 17, 2012

5 cm??

Selesai kuliah langsung balik ke kos dan mampir ke kamar temen yang masih 1 kos karena mau nanya sesuatu (lupa apa itu). Dan, tanpa kata pembuka temen langsung ngajakin nonton film 5 cm. “Film apa itu?” tanya saya. “Udah ikut aja, ni ada video trailer-nya” balas temen saya. Dengan sigap langsung segera lihat video trailernya, “wah yang main cantik ya??” ujar saya sambil bercanda. Perubahan agenda pun segera disusun. Ya, yang tadinya berencana nyuci pakaian (karena sudah menggunung), sekarang pindah haluan “nyari hiburan”. Yaaa hitung-hitung mengurangi kepenatan akibat sering di depan laptop dengan barisan kode *halah.
… perjalanan menuju 21 BTM (Bogor Trade Mall) …
Akhirnya sampai juga. Tanpa basa basi langsung pesen tiket daaaaann waktu tayangnya pukul 19.15, sedangkan saat itu masih pukul 16.15 kurang lebih. Jadi nunggu deh. Singkat cerita, udah masuk studio nih buat nonton tu film. Detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam berlalu seiring diputarnya tu film. “Ibarat bensin yang tersulut api”, kalimat itulah yang mungkin mewakili perasaan saya saat itu. 5 cm, sebuah film tentang persahabatan, impian, dan yang gak ketinggalan percintaan juga *wow. Tadinya saya masih bingung, lantas apa maksud 5 cm itu?? Setelah selesai nonton, terjawablah pertanyaan itu. Ya, 5 cm, gantungkan mimpimu 5 cm didepan keningmu, sehingga mimpi itu akan selalu kamu ingat, karna setiap hari akan kamu lihat dan kamu bawa kemanapun kamu pergi. Sebenarnya ada 1 film lagi yang gak kalah seru dari film ini yang tentunya juga mengobarkan semangat saya *curhat. Billionaire, film thailand yang sangat berpengaruh besar dalam perjalanan hidup saya. Jadi kalau belum nonton ni film (5cm atau Billionaire), tonton deh. Recommended banget dari saya. DIjamin semangat kalian bakal terbakar kembali. Kalaupun gak terbakar, temui saya, saya bakar beneran *hehe bercanda.
Sekarang, mari coba kita tanyakan pada diri kita, seberapa jauh mimpi kita menggantung dihadapan kita? Jika jauh, dekatkanlah, jika sudah dekat kejarlah, sampai dapat.

Tuesday, December 4, 2012

Binding Elemen di Windows Phone

Sekarang kita akan belajar bagaimana membinding elemen di windows phone. Namun, yang kita akan coba disini belum menggunakan C# alias hanya menggunakan XAML saja.
  1. Buat sebuah project baru di Windows Phone Application.
  2. Pada MainPage.xaml, tambahkan kode berikut didalam tag Grid ContentPanel.
    <TextBox x:Name="txt1" VerticalAlignment="Top" Height="100"></TextBox>
    <TextBox x:Name="txt2" Height="100"></TextBox>
    <Ellipse Fill="{Binding ElementName=txt1, Path=Text}" Height="{Binding ElementName=txt2, Path=Text}"></Ellipse>

    Jika dilihat, pada control Ellipse disini saya membinding elemen, untuk properti Fill saya binding dari elemen txt1 yang artinya nilai dari properti Fill ini saya dapatkan dari nilai yang dimasukkan pada TextBox txt1. Begitu juga untuk properti Height-nya.
  3. Agar tampilannya lebih rapi atau terstruktur tambahkan StackPanel sehingga menjadi

    <StackPanel Orientation="Vertical">
    <TextBox x:Name="txt1" VerticalAlignment="Top" Height="100"></TextBox>
    <TextBox x:Name="txt2" Height="100"></TextBox>
    <Ellipse Fill="{Binding ElementName=txt1, Path=Text}" Height="{Binding ElementName=txt2, Path=Text}"></Ellipse>
    </StackPanel>

    StackPanel ini akan membuat control secara otomatis terstruktur dari control(TextBox, Ellipse, dsb) paling atas dan seterusnya. Saya menggunakan Orientation Vertical karena ingin terstruktur dari atas ke bawah.
  4. Sekarang coba jalankan (F5). Kemudian masukkan nilai txt1 = red, txt2=200.

Terimakasih.
Semoga bermanfaat.

Saturday, December 1, 2012

.NET Framework 3.5 (includes .NET 2.0 and 3.0) di Windows 8

Di Windows 8, untuk .NET Framework 3.5 (includes .NET 2.0 and 3.0) belum disertakan. tapi sebenarnya juga kita tidak perlu mencari file installer tersendiri untuk .NET versi tersebut. Kita bisa menyertakan .NET versi tersebut melalui fasilitas yang sudah ada di Windows 8, yaitu Turn Windows features on or off.
Caranya:
  1. Ketikkan Turn Windows features on or off pada Search yang ada di Charm Bar.
  2. Klik Setting and klik Turn Windows features on or off.
  3. Di opsi paling atas terdapat .NET Framework 3.5 (includes .NET 2.0 and .NET 3.0). Ceklis opsi tersebut.
  4. Selanjutnya system akan download otomatis .NET Framework tersebut (dengan catatan harus terhubung ke internet).
Semoga bermanfaat. :)

Link video terkait: