Saturday, November 10, 2012

Cara Download Software dari MSDNAA

Categories: ,

Jika mungkin dari teman-teman ada yang sudah mempunyai akun MSDNAA tapi bingung gimana cara menggunakannya terutama ketika ingin download software ataupun hanya sebatas ingin mendapatkan Serial Number saja, di postingan kali ini mungkin bisa membantu. Namun sebelum menginjak ke langkah-langkahnya, jika diantara teman-teman ada yang masih belum mengerti tentang MSDNAA, berikut adalah penjelasan tentang MSDNAA yang saya ambil dari webnya Mugi.
MSDN Academic Alliance (MSDNAA) adalah Program yang menghubungkan ke software secara mudah dan murah bagi mahasiswa dan fakultas dalam bidang teknologi dan desain terbaru untuk mendapatkan perangkat lunak Microsoft yang mereka butuhkan. MSDNAA juga merupakan program Microsoft yang tersedia untuk organisasi akademis, terutama universitas, walaupun ada juga yang versi SMA. Sekolah-sekolah yang berpartisipasi membayar biaya tahunan untuk MSDNAA layanan, untuk di tukar yang berlaku departemen (ilmu komputer, teknik komputer, teknologi informasi, dan bidang-bidang yang berhubungan dengan organisasi), serta mahasiswa dan fakultas dapat memperoleh salinan dari lisensi perangkat lunak Microsoft seperti seperti Microsoft Windows, Visual Studio dan produk lainnya. Daftar perangkat lunak masing-masing sekolah dan universitas akan tergantung pada perjanjian yang dibuat oleh organisasi tertentu.
Dan Ilmu Komputer IPB merupakan salah satu dari sekian instansi pendidikan yang sudah bekerjasama dengan Microsoft dalam hal MSDN ini. Jadi, mahasiswa Ilmu Komputer IPB (yang sudah mendapatkan akun MSDNAA) dapat mendownload software-software Microsoft secara legal dan original secara GRATIS. Berikut adalah cara download software dari MSDNAA IPB:
  1. Buka halaman MSDNAA IPB msdna1
  2. Lakukan Sign In
    msdna2
  3. Klik Start Shopping, maka akan ditampilkan list dari software-software yang tersedia. Kemudian Klik software yang ingin di download. Disini saya memilih Microsoft Windows 8. msdna3
  4. Klik Add To Cart pada software yang ingin di download. msdna4
  5. Klik Check Out. Namun jika ingin download software lain lagi bisa klik Continue Shopping. msdna5
  6. Selanjutnya akan  ditampilkan Subscription Agreement – Microsoft DreamSpark Student. Klik  I Accept. msdna6
  7. Klik Proceed With Order. msdna7
  8. Klik Start Download. msdna8
Semoga bermanfaat.. Smile

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

4 Response to Cara Download Software dari MSDNAA

January 28, 2013 at 5:15 PM

Terimakasih...
Artikelnya sangat membantu saya bang....

February 6, 2013 at 9:43 PM

Iya sama-sama, terimakasih juga sudah berkunjung kemari :)

March 28, 2013 at 9:47 PM

sangat brrmanfaat bro

April 10, 2013 at 10:24 PM

Terimakasih bro

Post a Comment