Friday, October 18, 2013

Dibalas 36 kali lipat Kontan

Categories:

Ingin bercerita pengalaman minggu kemarin ah, temanya mengenai sedekah. Sebenernya sih sudah sering merasakan nikmat dan dahsyatnya sedekah, cuma berhubung yang minggu kemarin masih hangat n masih ingat, jadi ingin bercerita pengalaman yang minggu kemarin aja. Bukan berniat 'macem-macem', karna niat saya hanya satu, berbagi pengalaman aja yang intinya TIDAK ADA RUGINYA jika kita BERSEDEKAH. Jadi barangkali masih ada diantara temen-temen yang masih ragu ketika ingin bersedekah, setelah membaca cerita saya ini jadi bisa lebih mantap atau paling ga mengikis rasa keraguan ketika ingin bersedekah. Dan 'balasan sedekah' ini bukan jaminan saya lho, tapi jaminan langsung dari Allah Subhanahu Wata'ala (jika ingin tau referensi/sumbernya di Al-Quran dan atau Hadits coba googling aja ya, soalnya sudah banyak kok hehe). Oke langsung saja ke ceritanya..

Minggu kemarin, duit saya 'mendadak' tinggal dikit, sekitar 50ribuan lah, tadinya masih 300an, berhubung dipake buat beli tiket mudik jadi tinggal segitu. Ya mau ga mau harus cukup tu duit sampe hari Jumat, karna pas Jumat itu juga saya pulang kampung (libur lebaran Idul Adha). Belum lagi untuk biaya transport kerja pulang pergi Jakarta-Bogor, terus transport untuk ke terminal (pas pulangnya). Kalo untuk makan sih alhamdulillah saya ada warung dimana saya bisa makan disitu dengan 'tidak' bayar. hehe
Padahal, kalo dipikir2, minggu kemarin itu masih tanggal muda lho, yang artinya baru aja gajian. Tapi berhubung di bulan sebelumnya saya masih ada beberapa hutang, jadi dipake deh untuk bayar hutang dulu dan sebagainya sampe tersisa segitu. hehe
Akhirnya pagi itu, saya kembali 'curhat' ke Allah. Sholat Dluha, Sholat Hajat, baca Al-Quran dan berdoa yang intinya menyampaikan kondisi saya saat itu kaya gimana, berdoa agar dilapangkan, minimal dicukupkan tiap harinya sampai menjelang mudik dan sebagainya. Oke, sholat udah, berdoa udah, ngaji juga udah, dan ada 1 yang belum, yaitu sedekah. Bimbang, mau sedekah berapa, di saku tinggal segitu, mau 10ribu tapi rasanya terlalu pelit juga. Jika dipikir2, uang 50ribu ataupun 40ribu (jika dikurangi 10ribu) kayaknya sama aja, sama2 entah mencukupi atau tidak. Hati kembali mengingatkan, "Ziz, yang membuatmu cukup bukan tu duit, tapi Allah, jadi kembalikanlah semuanya kepada Allah, semua masalah insyaAllah bisa diatasi". Kuputuskan pagi itu bismillah saya sedekahkan 20ribu. Hati, pikiran rasanya tenang dan adem banget. "Jika emang nanti ga cukup, yaudahlah minjem temen aja, ntar kalo udah gajian baru diganti", gumamku dalam hati. Namun selama itu juga, saya masih yakin bahwa Allah akan menolong hamba-Nya yang sedang kesulitan, jadi sabar dan tawakkal adalah senjata terakhirku. Usai melakukan itu semua, saya kembali ke meja kantor, dan tak selang berapa lama (ga sampe 1 jam kalo yg saya ingat), ada pegawai kantor yang datang dan ngasih duit tunjangan. "MasyaAllah, janji-Mu sungguh nyata Ya Allah, Engkau kasih apa yang hamba butuhkan, terima kasih Ya Allah". hmmm, hati rasanya seneng n puas banget, akhirnya duit tunjangan cair disaat yang sangat sangat tepat. Selang tak berapa lama, temen 1 kantor nyeletuk, "Eh Ziz, ini tuh bukan tunjangan yang rapat ya ternyata, tapi tunjangan yang kegiatan bla bla bla". Saat itu juga merinding saya rasanya, kegiatan yang saya kira tidak dapat tunjangan (saya sendiri sudah hampir melupakannya) ternyata malah ada. Syukur alhamdulillah, saya jadi ingat salah satu Firman Allah yang intinya (kurang lebih) bahwa Allah memberikan rizki kepada hamba-Nya dari tempat yang tidak disangka-sangka. Sedekah saya yang saat itu cuma sebesar 20ribu, dibayar kontan sebesar 720ribu (36 kali lipat) dari tempat yang tidak saya sangka sebelumnya.
Alhamdulillah, seminggu itu rasanya jadi serba cukup dan tenang sambil menunggu detik-detik pulang kampung.. hehe


Semoga bermanfaat.. Terima kasih atas kunjungannya..

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Dibalas 36 kali lipat Kontan"

Post a Comment