Search Engine Sederhana Menggunakan Lucene - thoriqaziz.com

thoriqaziz.com

Do your hobby

Search Engine Sederhana Menggunakan Lucene

Share This
Dulu niatnya sih mau nulis langkah-langkah cara membuat Search Engine Menggunakan Lucene di PHP. Tapi berhubung itu semester lalu dan sekarang sepertinya udah lupa tahapan-tahapannya, jadi ingin berbagi source code aja kali ya. Siapa tau ada yang butuh buat projek kuliah atau semacamnya heee. Ohya, berhubung Search Engine yang saya buat ini menggunakan database Tugas Akhir saya, jadi untuk database-nya tidak akan saya bagi karena privacy instansi tertentu hehe. Untuk itu silahkan disesuaikan saja dengan database yang lain ya. Disini saya membuatnya menggunakan Framework PHP Codeigniter, jadi alangkah lebih bagus jika sebelumnya sudah memahami seputar framework tersebut.
Berikut adalah tampilannya sepintas:
Screenshot (72)
HomePage
Screenshot (73)
ResultPage
Dan source codenya bisa didownload disini.
Semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan saja disini, insyaAllah jika waktu memungkinkan akan segera saya respon Smile.

No comments:

Post a Comment

Pages