Friday, July 27, 2012

Berangkat Pagi-pagi dengan Ban Bocor

Categories:

Sebuah judul yang aneh kali ya.. masa berangkat dengan ban bocor?? mana ada orang yang mau berangkat dengan kondisi ban sepeda motor yang bocor??
Singkat cerita nih, ceritanya lagi dalam masa masa PKL alias Praktik Kerja Lapangan. Dan kebetulan PKL saya di Jakarta, sedangkan saya sendiri kuliah di Bogor.  Di Jakarta saya nge-kos bersama temen satu jurusan saya, dan tiap akhir pekan saya bersama beberapa teman yang lain suka balik Bogor alias ngabisin akhir pekan di Bogor (karena lingkungan di Bogor lebih enak dibanding di Jakarta versi saya) dengan naik Commuter Line jumat malemnya. Minggu sore baru deh balik lagi ke Jakarta. Nah kebetulan dalam pekan ini yang kebetulan pas hari Kamis (belum Jumat yang artinya belum saatnya balik Bogor) laptop saya rusak, padahal hari-hari sebelumnya masih baik-baik aja, mungkin emang lagi musibah kali ya.. hee Akhirnya saya izin ke supervisor di tempat saya PKL untuk benerin laptop ke Mangga Dua. Setelah benerin laptop (padahal laptop belum bener alias mesti rawat inap dulu disana karena mesti diperiksa dulu), saya memutuskan untuk balik Bogor aja pas hari itu juga karena di Bogor kebetulan ada laptop 1 lg (kaya orang kaya aja punya laptop banyak, padahal punya orang tua) yang kebetulan kmrn2 dikirimin karena sesuatu hal.
Lantas gimana dengan balik Jakarta-nya?? tenang, hari masih panjang (apa coba.. -.-"). Akhirnya saya memutuskan, oke balik Jakarta-nya jumat pagi-pagi, jadi ngambil jadwal CL yang pagi yang kebetulan jadwal paling pagi jam 05.25 (kalo ga salah, soalnya dikasih tau temen.. :p). Dan untungnya ini adalah bulan puasa, jadi otomatis bisa bangun pagi karena mesti sahur (soalnya kalo hari bisa sering bangun kesiangan.. :D). Oke bsk habis sahur trs mandi (tak lupa menggosok gigi) habis itu sholat dan berangkat, "gumam dalam hati kamis malemnya. Tibalah saatnya sahur.. Oke sahur selesai, alhamdulillah.. saatnya mandi, dan ternyata hawa di Bogor lg dingin2nya nih.. balik ke kasur dulu tiduran bentar.. hehe selesai mandi bingung nih mau sholat dulu dikosan (yang di Bogor) apa sholat dijalan biar nyampe stasiunnya tepat.. Alhasil Adzan subuh telah dikumandangkan. Alhamdulillah sholat subuh dikosan. Usai sholat, langsung berangkat deh, dan jam sudah menunjukkan pukul 5 kurang 10 menit, dengan estimasi waktu kosan (Cibanteng) ke stasiun Bogor 30 menitan kalo lancar. Eits tunggu dulu, sebelum naik motor tak lupa berdoa dulu semoga perjalanan lancar tanpa kendala suatu apapun sehingga bisa nyampe tempat PKL tepat waktu.. Aamiin
Abis berdoa jalan deh.. (Jalan kaki ke stasiun?? ya enggaklah, maksudnya naik motor).. Tepat keluar gang kosan kok rasanya ada yang aneh dengan motor *perasaan dalam hati.. Tapi perasaan itu saya abaikan. Tetap positif thinking karena kebetulan jalanan disitu kurang rata.. Udah di jalan raya, ee masih goyang ternyata ni motor, tapi sekali lagi tetap positif thinking karena kebetulan dulu pernah ngalami serupa dimana motor jalannya terasa goyang goyang yang ternyata tidak ada apa-apa. Akhirnya tibalah di ..... deket pabrik garmen dan berhentilah disitu buat ngecek sebenernya apa yang terjadi dengan motor karena kebetulan disepanjang jalan hanya didaerah itu yang keadaannya lebih terang. Pas liat ban belakang, owalah ternyata bannya kempes pes. Liat warung-warung tembel ban sekitar tak satupun yang buka. Padahal kalaupun buka juga mikir 2x mau nembel dulu, ya karena itu tadi, kereta berangkat jam 05.25. Lantas apakah mesti ngeluh?? NO WAY!! karna bukan saatnya untuk ngeluh.. Oke bismillah berangkat... Dengan sisa perjalanan yang ada saya nikmati deh dengan naik motor yang "goyang-goyang". Dan sempat juga pas di jalan ada bapak-bapak kernet truk liatin saya mlulu, dan saya balas dengan muka senyum.. karna "Ulat sumeh gawe renaning wong akeh".. hehe *apa coba
Daaaaan, alhamdulillah nih nyampe stasiun Bogor juga, dan jam sudah menunjukkan pukul 05.17 yang artinya tinggal 8 menit lagi (ah lebay.. :p). Seperti biasa karena pas sahur emang sengaja minum yang banyak (biar ga terlalu haus pas puasanya) akhirnya kebelet banget tuh. Yaudah ke toilet dulu aja deh, paling juga bentar *gumam dalam hati.. Oke fine, ke toilet, daripada nahan ***** dari stasiun Bogor sampe stasiun Manggarai?? kan ga lucu juga kalo selama di kereta kurang menikmati perjalanan hanya karena menahan *tuuuuut..
Akhir cerita, sampe juga nih di deket tempat PKL pukul 7 lebih dikit (ternyata bentar juga ya.. , kirain bakal sampai jam 8an *dalam hati). Dan yang ada dipikiran sekarang ya itu tadi, ntar pas balik Bogor mesti nembelin ban motor dulu buat balik kosan.. Sekali lagi alhamdulillaaaaaahh.. Karena segala sesuatu pasti ada hikmahnya.. Semua sudah menjadi rencana yang Di Atas, dan RencanaNya tentu akan selalu lebih indah dari rencana kita (hamba-Nya). Puji syukur bisa sampai juga, karena tanpa kekuatanNya tentu saya ga bisa nyampe sini dengan selamat, apalagi dengan "Ban Bocor" tadi..



^_^

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

2 Response to Berangkat Pagi-pagi dengan Ban Bocor

July 27, 2012 at 9:46 AM

Wkwkwk,, kesian amet... :p

July 27, 2012 at 9:56 AM

wew.. tenang om, semuanya sekarang sudah aman terkendali..

Post a Comment